Sambel Cengeh Lombok


SAMBEL CENGEH LOMBOK


PRAYA (LOMBOK TENGAH)
Kalau berkunjung ke pulau Lombok, sangat rugi kalau tidak mencoba Sambal Khas Sasak “Sambal Cengeh ”. Karena seperti namanya, pulau Lombok adalah penghasil Lombok atau cabai yang punya cita rasa berbeda dengan cabai-cabai asal pulau lain. Potensi yang dimiliki tersebut, tidak dibiarkan lewat begitu saja untuk diolah menjadi produk andalan.



Produk andalan dari Cabe Khas Pulau Lombok itu diberi nama: “Sambal Cengeh ”. Diracik dari cabai pilihan dan diolah secara tradisional, membuat citarasa dan aroma sambal khas pulau Lombok khususnya di Kota Praya Kabupaten Lombok Tengah ini, kian banyak digemari masyarakat setempat. Bahkan kini, seiring lajunya wisata kuliner membuat produksi Sambal Cengeh ini mulai diperbanyak dengan kemasan menarik dan lebih higenis.

Bagi anda para pemburu kuliner dari luar pulau Lombok dan baru pertama kali menginjakkan kakinya di pulau Lombok, belum lengkap kiranya jika tidak mencicipi Sambal Cengeh yang bahan pembuatannya dari aneka rempah-rempah yang juga dihasilkan dari pulau Lombok.”Bahan-bahan yang kita gunakan antara lain, cabai rawit pilihan, terasi, garam, bawang putih, penguat rasa, antioksidan (BHT), kemudian digoreng menggunakan minyak nabati. Tapi bagi yang tumben jangan terlalu banyak ya, untuk pemula sedikit-sedikit saja dulu, dicicipi perlahan bersama lauk lainya.

Sambal Cengeh, kini mulai banyak didapatkan di beberapa Supermarket, toko-toko di pulau Lombok. Biasanya dijadikan oleh-oleh bagi para wisatawan yang datang berlibur ke pulau Lombok. Rasa pedasnya membuat anda akan sulit melupakan rasanya .

peracik dan pembuat Sambal Cengeh sambal khas masyarakat Lombok Tengah ini, dapat mengembalikan gairah makan, menghangatkan tubuh, dan bisa membuat keringat bercucuran setelah menikmati Sambal Cengeh. “Bagi masyarakat pulau Lombok, menyantap nasi yang masih hangat merupakan kebiasaan sejak turun temurun. Nah, Sambal Cengeh ini sangat pas ditaburkan pada nasi hangat, atau bisa juga pada mie instan serta di bakso kuah atau lauk lainya. Mau tau bagaimana rasanya? Datang ke Lombok Tengah sekarang dan cari “Sambal Khas Lombok Tengah-Sambal Cengeh ”.

Comments

Popular posts from this blog

download Celemony Melodyne 4 Studio CRACK Full download free

SCR Screen Recorder Pro v1.0.6 Build 522 Beta Cracked APK

Downlaod Software AVG Free Edition 2016.0.7.7497 Terbaru

Download DriverDoc License Key Plus Crack Full Version Free Download Download free

Free Download Mozilla Firefox 45.0 Final Update Terbaru 2016